Kamis, 27 November 2014

SOAL UJIAN AKHIR SEMESTER MANAJEME PEMASARAN 2 UNTUK KELAS F DAN E

Petunjuk Pengerjaan:
  1. Bacalah petunjuk pengerjaan dengan sebaik-baiknya, baru jawab soal-soal yang ditanyakan/ diminta.
  2. Jawablah soal-soal yang ada sesuai dengan petunjuk pengerjaan yang diberikan.
  3. Kerjakan ujian ini dengan diketik komputer. Setelah diketik, REKAM JAWABAN SAUDARA DENGAN MENGGUNAKAN VIDEO .
  4. Pada rekaman anda, anda sebutkan: Nama Matakuliah , Nama Anda, Nomor Induk Mahasiswa (NIM), Semester..
  5. Rekaman Video untuk Jawaban Ujian Akhir Manajemen Pemasaran dikumpulkan dalam Flashdisk atau CD-ROM (dengan jaminan :bisa dibuka)  paling lambat pada hari pertemuan Ujian Akhir Semester (UTS). Apabila pada tanggal tersebut anda berhalangan hadir, silahkan titip kepada teman satu kelas anda,


UNIVERSITAS PANCA BHAKTI PONTIANAK
FAKULTAS EKONOMI
Jl. kOM.yOS sUDARSO pONTIANAK



UJIAN AKHIR SEMESTER GANJIL T.A. 2014/ 2015
Mata Kuliah               : MANAJEMEN PEMASARAN II
Program Studi           : MANAJEMEN
Hari/ Tanggal            :
Semester/ Waktu       : Ganjil
Dosen Penguji            : Adi Mursalin,SE,MM.



1.      1. Coba Anda identifikasikan konsep inti pemasaran, masing-masing dengan penjelasan singkat! Bagaimana kedudukan dan peran pemasaran untuk saat ini dan di masa yang akan datang dibandingkan dengan fungsi bisnis lainnya!
2.      2.Selling consept dan marketing consept merupakan dua dari sejumlah orientasi perusahaan dalam pemasaran yang memiliki perbedaan signifikan. Jelaskan kedua orientasi perusahaan itu serta perbedaannya dilihat dari aspek asumsi (kondisi yang menjadi syarat), dasar, fokus, kegiatan, dan arah capaian!
3.      Bagaimana pemahaman Anda tentang segmenting, targeting, dan positioning dalam kegiatan pemasaran! Mengapa segmenting perlu dilakukan dan sebutkan apa saja yang dapat dijadikan dasar segmentasi itu! Jelaskan secara singkat!
4.    3.  Bauran pemasaran dalam kerangka program pemasaran perlu dirancang atau dikembangkan dan dilaksanakan sesuai dengan situasi pemasaran. Coba Anda identifikasikan unsur-unsur bauran pemasaran itu, masing-masing dengan penjelasan dan contoh! Bagaimana pula unsur-unsur bauran pemasaran itu berinteraksi! (Sajian dalam gambar skematis!)
5.     4.  Coba Anda analisis konsep dan dimensi customer satisfaction dan customer loyalty sebagai variabel kinerja pemasaran! Masing-masing dengan contoh!

 5. Keputusan pembelian yang dilakukan oleh pelanggan dipengaruhi oleh banyak FAKTOR. Jelaskan FAKTOR-FAKTOR yang mempengaruhi pembelian tersebut!
       6. Apa yang dimaksud dengan “produk baru” dan mengapa suatu produk baru dapat menjadi kunci untuk bertahan atau faktor kesuksesan bagi suatu perusahaan? Apa yang menyebabkan suatu produk baru menemui kegagalan? Jelaskan dan berikan contohnya!
7. Salah satu strategi perusahaan dalam memasarkan produk melalui penetapan harga. Jelaskan bagaimanakah perusahaan menyesuaikan harga untuk memenuhi keadaan dan peluang pasar? Dan bagaimanakah perusahaan harus merespon perubahan harga pesaing?

8. Dalam memasarkan produk perusahaan melakukan kegiatan komunikasi pemasaran. Apakah peran komunikasi pemasaran tersebut? Dan jelaskan elemen elemen  Apasajakah yang termasuk dalam bauran komunikasi pemasaran tersebut!

SILAKAN TONTON VIDEO INI DAN BERIKAN KOMENTAR TERHADAP VIDEO YANG ANDA TONTON






JAWABAN UJIAN MANAJEMEN PEMASARAN 2 INI DILAKUKAN DALAM BENTUK VIDEO DAN TIDAK TERTULIS...DAN JAWABAN ANTAR MAHASISWA PASTI BEDA........SELAMAT BEKERJA . DALAM MENJAWAB, TOLONG BICARA DENGAN NYARING DAN JELAS SUPAYA DAPAT DIDENGAR DENGA JELAS OLEH BAPAK.