Petunjuk Pengerjaan:
- Bacalah petunjuk pengerjaan dengan sebaik-baiknya, baru jawab soal-soal yang ditanyakan/ diminta.
- Jawablah soal-soal yang ada sesuai dengan petunjuk pengerjaan yang diberikan.
- Kerjakan ujian ini dengan diketik komputer. Setelah diketik, REKAM JAWABAN SAUDARA DENGAN MENGGUNAKAN VIDEO .
- Pada rekaman anda, anda sebutkan: Nama Matakuliah , Nama Anda, Nomor Induk Mahasiswa (NIM), Semester..
- Rekaman Video untuk Jawaban Ujian Akhir Manajemen Pemasaran dikumpulkan dalam Flashdisk atau CD-ROM (dengan jaminan :bisa dibuka) paling lambat pada hari pertemuan Ujian Akhir Semester (UTS). Apabila pada tanggal tersebut anda berhalangan hadir, silahkan titip kepada teman satu kelas anda,
UNIVERSITAS
PANCA BHAKTI PONTIANAK
FAKULTAS
EKONOMI
Jl. kOM.yOS sUDARSO pONTIANAK
UJIAN AKHIR SEMESTER GANJIL T.A. 2014/
2015
Mata Kuliah : MANAJEMEN PEMASARAN II
Program Studi : MANAJEMEN
Hari/ Tanggal :
Semester/ Waktu : Ganjil
Dosen Penguji : Adi Mursalin,SE,MM.
1. 1. Coba
Anda identifikasikan konsep inti pemasaran, masing-masing dengan penjelasan
singkat! Bagaimana kedudukan dan peran pemasaran untuk saat ini dan di masa yang
akan datang dibandingkan dengan fungsi bisnis lainnya!
2. 2.Selling
consept dan marketing consept merupakan dua dari sejumlah orientasi perusahaan
dalam pemasaran yang memiliki perbedaan signifikan. Jelaskan kedua orientasi
perusahaan itu serta perbedaannya dilihat dari aspek asumsi (kondisi yang
menjadi syarat), dasar, fokus, kegiatan, dan arah capaian!
3. Bagaimana
pemahaman Anda tentang segmenting, targeting, dan positioning dalam kegiatan
pemasaran! Mengapa segmenting perlu dilakukan dan sebutkan apa saja yang dapat
dijadikan dasar segmentasi itu! Jelaskan secara singkat!
4. 3. Bauran
pemasaran dalam kerangka program pemasaran perlu dirancang atau dikembangkan
dan dilaksanakan sesuai dengan situasi pemasaran. Coba Anda identifikasikan
unsur-unsur bauran pemasaran itu, masing-masing dengan penjelasan dan contoh!
Bagaimana pula unsur-unsur bauran pemasaran itu berinteraksi! (Sajian dalam
gambar skematis!)
5. 4. Coba
Anda analisis konsep dan dimensi customer satisfaction dan customer loyalty
sebagai variabel kinerja pemasaran! Masing-masing dengan contoh!
6. Apa yang dimaksud dengan “produk baru” dan mengapa suatu produk baru dapat menjadi kunci untuk bertahan atau faktor kesuksesan bagi suatu perusahaan? Apa yang menyebabkan suatu produk baru menemui kegagalan? Jelaskan dan berikan contohnya!
7. Salah satu strategi perusahaan dalam memasarkan produk melalui penetapan harga. Jelaskan bagaimanakah perusahaan menyesuaikan harga untuk memenuhi keadaan dan peluang pasar? Dan bagaimanakah perusahaan harus merespon perubahan harga pesaing?
8. Dalam memasarkan produk perusahaan melakukan kegiatan komunikasi pemasaran. Apakah peran komunikasi pemasaran tersebut? Dan jelaskan elemen elemen Apasajakah yang termasuk dalam bauran komunikasi pemasaran tersebut!
SILAKAN TONTON VIDEO INI DAN BERIKAN KOMENTAR TERHADAP VIDEO YANG ANDA TONTON
JAWABAN UJIAN MANAJEMEN PEMASARAN 2 INI DILAKUKAN DALAM BENTUK VIDEO DAN TIDAK TERTULIS...DAN JAWABAN ANTAR MAHASISWA PASTI BEDA........SELAMAT BEKERJA . DALAM MENJAWAB, TOLONG BICARA DENGAN NYARING DAN JELAS SUPAYA DAPAT DIDENGAR DENGA JELAS OLEH BAPAK.