Rabu, 05 November 2014

UJIAN MID SEMESTER MANAJEMEN PEMASARAN KELAS F DAN KETAPANG

UTS PEMASARAN II


Petunjuk Pengerjaan:
1.         Bacalah petunjuk pengerjaan dengan sebaik-baiknya, baru jawab soal-soal yang ditanyakan/ diminta.
2.         Jawablah soal-soal yang ada sesuai dengan petunjuk pengerjaan yang diberikan.
3.         Kerjakan ujian ini dengan diketik komputer. Gunakan kertas A4 dengan margin atas-bawah dan kiri-kanan 2,5 cm, font Times New Roman, ukuran font 12, dan spasi 1,5.
4.         Pada lembar sampul kertas jawaban anda tulislah: Nama Matakuliah & Kode Matakuliah, Nama Anda, Nomor Induk Mahasiswa (NIM), Semester, Tempat & Tanggal Lahir, Alamat, Nomor Telepon/ HP,  dan Tanda Tangan. Baru kemudian pada lembar-lembar berikutnya anda tuliskan jawaban anda.
5.         Jawaban untuk setiap soal minimal 1 halaman penuh (lebih boleh, kurang tidak boleh).
6.         Soal ujian  ditulis ulang pada kertas jawaban anda.
7.         Jawablah soal-soal yang ditanyakan menurut pendapat anda tetapi sesuai dengan materi perkuliahan yang telah kita pelajari.
8.         Anda dilarang keras melakukan copy paste jawaban dari internet. Ingat, dosen akan memeriksa jawaban mahasiswa kata per kata.
9.         Anda juga dilarang keras untuk mencontek atau mencontoh jawaban milik mahasiswa lain. Ingat, dosen akan memeriksa setiap jawaban mahasiswa. Apabila terdapat indikasi pelanggaran terhadap ketentuan ini, maka mahasiswa yang mencontek maupun yang memberikan contekan kedua-duanya akan mendapat sanksi.
10.     Jawaban ujian ini wajib dikumpulkan paling lambat pada Tanggal Ujian Mid Semester . dan jawaban anda dikirim dalam bentuk file dengan nama file : Nama anda/NIM/mata kuliah/kelas. dan dikirim ke e-mail bahasa.jerman@ymail.com.
11.     Pelanggaran terhadap ketentuan nomor 3, 5, 8, 9, dan 10 di atas akan mendapat sanksi langsung diberikan nilai 55 yaitu D, tanpa memperhatikan benar atau salahnya jawaban.


UJIAN TENGAH SEMESTER GANJIL T.A. 2014/ 2015
Mata Kuliah              : MANAJEMEN PEMASARAN II
Program Studi           : MANAJEMEN
Hari/ Tanggal            :
Semester/ Waktu       : Ganjil
Dosen                         : Adi Mursalin,SE,MM
 
BAGIAN A :
PERTANYAAN NOMOR 1. 
Dalam menghadapi pesaing, sebuah perusahaan harus benar-benar tahu strategi yang baik yang akan diterapkan pada perusahaan tersebut agar mampu bersaing dengan para pesaingnya. Selain itu, perusahaan juga harus bisa menganalisis para pesaingnya.Dari pernyataan diatas, A.    MENURUT PENDAPAT ANDA strategi yang bagaimana yang harus diterapkan agar sebuah perusahaan bisa memenangkan persaingan dari para pesaingnya? Jelaskan dan berikan contoh untuk memperkuat jawab anda! b.         MENURUT PENDAPAT ANDA, bagaimanakah langkah-langkah dalam menganalisis pesaing tersebut? Jelaskan dan berikan contoh! 

PERTANYAAN NOMOR 2
 
      Bagi sebuah perusahaan barang maupun perusahaan jasa, pemasaran merupakan hal yang sangat vital. Untuk itu pilihlah paling sedikit tiga (3) faktor yang disebutkan di bawah, kemudian jelaskan bagaimana faktor-faktor tersebut mempengaruhi keberhasilan pemasaran sebuah sebuah perusahaan. Berikan contoh untuk memperkuat jawaban anda!
a.          Harga produk
b.         Merek produk
c.          Kualitas produk
d.         Kompetitor / Pesaing
e.          Tempat
f.          Pangsa pasar
g.         Konsumen/ pelanggan
h.         Strategi promosi produk

 PERTANYAAN NOMOR 3

 Perusahaan meyakini bahwa pelanggan adalah pusat laba (profit center), oleh karena itu perusahaan sebisa mungkin berusaha untuk melayani dan memuaskan pelanggan. Pelanggan akan memilih produk dari perusahaan yang mereka anggap memberikan nilai/ value (ingat nilai tidak sama dengan harga) paling besar (lihat buku “Philip Kotler & Kevin Lane” jilid I bab 5). Maka dalam soal ini anda diminta untuk menjelaskan bagaimana kaitan dan pengaruh antara upaya menciptakan nilai, kepuasan, dan loyalitas pelanggan dengan keempat unsur dalam marketing mix 4P (product, price, place, promotion). Jabarkan jawaban anda dan berikan contoh untuk memperkuat jawaban tersebut!

PERTANYAAN NOMOR 4
 
Sebelum sebuah perusahaan dapat membuat strategi pemasarannya, perusahaan tersebut harus mengevaluasi kondisi persainagan, kondisi internal perusahaan dan lingkungan eksternal (external market environment).Jelaskan elemen-elemen external market environment, serta berikan contoh.

 BAGIAN B:

BUKA LINK INI DAN BUAT RINGKASAN MENURUT BAHASA ANDA SENDIRI



BAGIAN C

BUKA LINK INI DAN TONTON VIDEO INI DAN BUAT ANALISIS DARI VIDEO YANG ANDA TONTON

 
https://www.youtube.com/watch?v=PUJuujWpz0s


 https://www.youtube.com/watch?v=PUJuujWpz0s

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar